...

Monday, February 20, 2012

Pilihan Investasi Kehidupan

Berinvestasi berarti menanamkan sumber daya (modal) untuk suatu hal yang akan kita harapkan manfaatnya untuk kehidupan yang akan datang. Banyak pilihan investasi yang bisa kita lakukan untuk masa depan kita sendiri, bisa atas pilihan kita sendiri atau mengikuti orang lain. Dari manapun sumber inspirasi berinvestasi tidak menjadi masalah karena kebermanfaatan adalah tujuannya.
Sumber daya yang dapat kita investasikan dapat beraneka ragam sesuai dengan tingkat pemahaman kita pada hidup yang telah kita jalani sekarang.

Jika sumber daya (modal) itu anda artikan dengan materi / uang, maka bijaksanalah dalam berinvestasi dengan uang anda. Memilih investasi jangka panjang adalah hal yang sangat bijaksana. Tentukan dimana anda akan "menanamkan" uang anda untuk masa depan. Kemana uang anda arahkan..bisa Bank, Bursa saham ataupun membeli barang langsung. Jika anda memilih untuk menginvestasikan uang anda untuk membeli sesuatu, tentukan kebermanfaatan barang yang anda beli tanpa mengurangi selera dan kepuasan anda dalam berbelanja. Usahakan membeli sesuatu yang secara nilai dapat tumbuh dan berkembang, misalnya uang untuk dibelikan buku yang menghasilkan ilmu sehingga sampai kapanpun anda dapat pengetahun untuk tuntunan kehidupan sekarang ataupun nanti...dan anda punya banyak pilihan lain sesuai dengan kemampuan berfikir anda untuk terus mengembangkan manfaat untuk modal uang anda.

Jika sumber daya (modal) anda adalah pikiran ... investasikan pemikiran anda untuk menghasilkan metode baik yang dapat dijadikan tuntunan bagi orang lain. Keajaiban yang luar biasa dimiliki manusia karena pemikirannya, tetapi tidak banyak orang yang mau berinvestasi dengan akal pikirannya. Semakin banyak kita memperlajari sesuatu maka semakin banyak kemungkinan kita akan menemukan hal-hal baru yang dulu belum kita ketahui. Olah pikiran ini lah yang membedakan kualitas satu orang dengan yang lainnya dan semakin holistik cara pandang seseorang terhadap sesuatu, semakin bijak juga orang tersebut dalam menentukan arah yang harus dituju ketika persimpangan ada didepannya.

Jika sumber daya (modal) anda adalah tenaga ... niatkanlah segala yang anda kerjakan dengan semangat ibadah, karena ibadah adalah semangat ketauhidan atas dasar aktifitas yang mulia dengan menyerahkan segalanya kepada Tuhan. Jika pekerjaan anda menjadi baik, maka baik lah dampak yang dihasilkan pekerjaan anda pada lingkungan disekitar.

Ada lebih banyak lagi modal yang ada...bijaksanalah dalam menentukan arah investasi hidup

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini