...

Friday, June 1, 2012

B A T A S

Bagaimana aku akan mengerti kehidupan jika aku tak memperlajarinya.
membaca lebih jauh tentang makna, tersirat, tersurat dan segala hal yang dapat kita lihat dan rasakan
terima kasih kepada segala hal yang menuntunku untuk mendapatkan-Mu
dan berbaik sangkanya manusia pada adanya adalah hal yang bermakna

aku berbicara pada hal yang tak biasa orang berbicara
aku bercerita pada kesepian jika telah datang waktu pada kehampaan
pada daun, pada senja
saat dunia melamun aku sengaja bertanya

pagi yang menyapa hari ini berbicara
entah cerah, entah mendung
angin yang tertiup dan menyentuh raga
baik saat duka suka yang terus terkurung

Aku yang sampai detik ini masih mengembara akan terus mengembara
karena yakinku tak akan terkalahkan oleh dunia
kemaha-Esa an Nya yang menguasai segala alam semesta dan isinya
karena Tuhan tak berbatas mengapa kita membatasi diri
untuk hal yang benar, untuk hal yang baik, untuk hal yang bermanfaat.

malam dan siang bukanlah dikotomi antara sinar dan kegelapan
sinar dan gelap hanya ada pada dimensi ruang dan waktu tertentu
tidak mutlak dan sangat relatif keadaannya
punhalnya dengan bagaiman kita melihat setiap hal, bisa jadi gelap bisa jadi sinar terangnya



0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini