...

Thursday, November 1, 2012

Persepsi

Aku menjadi diriku saja tak mampu
apa lagi harus membuatmu berubah untuk sesuatu.
Jangan terlalu berharap kepadaku
aku yang sekarang kau kenal bukanlah apa-apa
atau harus kau jadikan apa-apa

aku hanyalah itik yang masih mencari induk
aku ikuti angin, aku iringi hulu ke hilirnya air yang ada disana
biarkan banyak orang berlomba menjadi apa saja
aku masih ingin berdiri disini bersama riuh dalam kosong.

Engkau boleh berkeinginan untuk apapun
untuk menjadi apapun sesuka hatimu
mencapai titik sejauh yang engkau inginkan
jika engkau sanggup melakukan itu dengan segala resikonya.

engkau seperti itu, aku seperti ini
tak perlu harus dipertentangkan antara aku dan kamu.
berjalanlah saja sesuai jalanmu dan aku berjalan dengan jalanku
jika kita bertemu di persimpangan, saat kita berfikir hal yang sejalan mari berjalan berdampingan.

Semua yang kau gambarkan dalam imajinasimulah teman masa depanmu.
bisa jadi dia pendampingmu sekarang.
alam senantiasa dapat menangkap apa maumu.
entah kau sadari atau tak kau sadari.
karena memang begitulah sifat alam padamu.

tinggal sekarang engkau mau bersahabat dengan alam atau tidak.
atau engkau bersikukuh dengan keserakahanmu merusaknya.
jika engkau mengerti...mungkin sekarang alam menangis melihat tingkahmu.
yang tak tau tapi bertahan dalam kebodohanmu.



0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini