...

Friday, June 17, 2011

Pilihan adalah Keberkahan

Sadarkah kawan bahwa kita hidup...
Hidup yang sebenarnya hidup..bukan hanya hidup tanpa mengerti apa makna hidup
Pernahkah kita menyakini bahwa kita tidak sebenarnya bernafas..atau memang bernafas.
Semua menjadi pertanyaan yang akan sangat subjektif untuk ditentukan jawabannya.
Tetapi satu yang pasti bahwa kita ada karena ada sesuatu yang ada..bukan tanpa sebab sehingga kita menjadi ada.
Kenapa Allah memberikan kelebihan jiwa,raga dan rasa pada setiap manusia..karena Allah tahu bahwa apa yang akan dihadapi oleh manusia tidak akan lepas dari 3 aspek tersebut.
Apakah benar bahwa dilema itu sesuatu yang sulit atau membingungkan...mungkin bisa iya, bisa tidak.
tetapi setiap apapun selalu memberi kita sebuah pilihan, karena itulah seni dalam kehidupan.
Disanalah akan lebih indah warna dari kehidupan ini, setiap pilihan akan selalu membawa kita pada peningkatan kualitas pemikiran dan pemahaman akan makna dan arti hidup ini.
Jika kita memang tetap ingin mengetahui hasil atas yang telah kita hasilkan ( entah lewat raga,jiwa dan rasa ) setiap pilihan harus menghasilkan sebuah keputusan. Karena keputusan itulah yang akan kenjadi kompas langkah kita kedepan ... dalam dilema selama tidak muncul sebuah keputusan hanya akan menjadikan hidup dirundung oleh belenggu tirani " maya ".
Setiap apa yang kita putuskan akan membawa konskuensi sebagai akibat dari apa yang kita putuskan... seperti apa konskuensi yang akan kita hadapi kedepan bergantung pada proses pertimbangan yang kita telurkan dari perjalanan proses sebelumnya.


Siklus itu pasti terjadi kawan....
Jangan takut pada kehidupan...hidup ini indah,hidup ini menarik, hidup ini selalu memberi pesan kebaikan yang akan membuat orang yang menikmati hidup menjadi lebih bisa bermakna untuk orang disekitanya.

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini