...

Wednesday, May 18, 2011

Keyakinan adalah pencarian


 
Keyakinan adalah suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran (http://id.wikipedia.org)
Pencarian adalah proses yang dilewati untuk mendapatkan sesuatu dengan melalui dimensi ruang dan waktu. Setiap manusia terlahir sebenarnya punya potensi skeptis pada dirinya. Skeptis adalah sikap ragu/tidak langung percaya pada sesuatu. Ini ditandai dengan sikap kehati-hatian (waspada) seseorang dengan hal baru yang dia temui atau dapatkan. Jika kita merasa ragu terhadap sesuatu yang kita belum mengerti/ketahui ini adalah hal yang wajar. Karena sebuah keyakinan akan kita temukan dengan proses pembuktian dan pembuktian ini tidak selalu dalam kuartal waktu yang singkat. Kita sadar, kita tahu bahwa telah banyak waktu yang kita lewati dan waktu itu tidak mungkin tanpa pesan. Setiap detik dan hembusan nafas andai kita sadari selalu membawa berita untuk kita artikan dalam kehidupan. Pesan – pesan inilah yang bisa dijadikan petunjuk untuk memperkuat sebuah keyakinan. Yang  tidak  bisa kita bantah adalah setiap apa yang terjadi di dunia ini adalah kehendak-Nya.
Apa yang masih menjadi keraguan anda tentang apapun…bisa anda temukan dari perjalanan hidup. Berdamailah dengan kehidupan karena dunia bisa menuntunmu menuju jalan kebenaran jika nurani tetap menjadi pegangan dalam mengarungi alam. Jika ditengah perjalanan anda menemukan persimpangan cobalah sejenak diam, biarkan fikiranmu bebas untuk menentukan arahnya. Jangan bawa hawa nafsu (emosi) untuk membawa perjalananmu, ini adalah jalanmu..ini adalah pilihanmu…ini adalah keputusan yang segala konsekuensi akan kembali padamu.
Keputusan terbaik adalah ketika emosi dunia tidak berada dalam satu dimensi  pertimbangan menempuh dunia.

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini