...

Wednesday, July 13, 2011

Hidup ini panjang belum tentu ketika usia ini panjang

Dengan terus menatap kedepan akan harapan yang selalu hidup, menggiring langkah maju tegap menuju keyakinan kesempurnaan jiwa. Keseimbangan selalu membawa jiwa, raga dan rasa lebih tenang dengan segala keadaannya. Dalam perjalanan ini memang tidak bisa selalu kita terka apa yang akan kita hadapi esok hari, tapi satu hal yang masih menjadi wewenang kita untuk tetap mengatur kehidupan bahwa apapun yang terjadi kita tetap bisa mempersiapkan diri untuk apa yang akan kita jalankan esok. Berat ringannya hidup memang akan sangat relatif artinya bagi satu dan yang lainnya. Karena segala yang menjadi asumsi masing - masing personal tergantung pada pengetahuan dan pengalaman personal tersebut. 


Kelegawaan dalam menerima
kegagalan  yang terjadi mungkin menjadi satu hal yang sangat sulit ketika cita - cita itu telah teramat tinggi digantungkan dan dengan usaha maksimal yang telah kita lakukan sebelumnya untuk cita-cita tersebut. Perlu selalu diingat bahwa manusia tetap merupakan makhluk yang penuh dengan keterbatasan akan kemampuannya, entah dalam menggunakan indranya ataupun kemampuan memaksimalkan nuraninya.
Jika hari ini sesuatu yang kita dapat tersebut memang sangat tidak sesuai dengan citra yang anda tanam dalam dimensi fikiran anda, sebenarnya itu tidak seburuk apa yang anda bayangkan dengan keberadaan anda. Karena ada yang lebih bisa membaca, melihat lebih luas yang memiliki kuasa lebih untuk tetap memberi yang terbaik.
Ikhlas akan sesuatu yang kita percayai bahwa ada Rahasia besar yang telah disiapkan untuk kita dikemudian hari harusnya mulai kita wajarkan. Hidup ini indah ketika usaha raga, bersama dengan ketulusan rasa n raga yang terus tunduk pada-Nya.
Hidup ini panjang belum tentu ketika usia ini panjang...pun seballiknya.

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini