...

Wednesday, April 4, 2012

Jalanku semoga tetap di Jalan-Mu

Dan dalam keterpurukanpun Tuhan menyertai setiap makhluknya
karena Hal yang paling buruk adalah sesuatu yang Tuhan ijinkan
Tidak perlu lagi manusia menyesali setiap bencana yang menurut mereka celaka
derita yang menurut mata mereka adalah duka yang senantiasa berjalan

aku tak kuasa menyalahkan neraka
aku tak kuasa menyalahkan setan
aku tak kuasa menyalahkan dunia
karena semua terangkum dalam satu pusaran kekuasaan

Tuhan ...
Fisiku telah mengurungku dalam keterbatasannya
Akalku menjerumuskanku pada keterbatasan pengetahuannya
Nafsuku telah menutup mata batin yang senantiasa engkau jaga kesuciannya


Saat anjing , kotoran , sampah, dan sehina - hina nya dunia
membuat banyak manusia menghindari serta mencerca mereka
aku berharap Engkau tak menutup hati ku untuk tetap mempelajari mereka
Engkaulah yang tidak terbatas dan Engkaulah yang maha luas

Tundukku, sujudku dan segala kepasrahanku
semoga tidak dijerumuskan kepada tujuan yang salah akan makna Penuhanan
aku kembalikan segala ragaku padamu
aku kembalikan akalku pada sang Penguasa Pengetahuan

Aku tak ingin terjebak pada raga
tak ingin terjebak pada buai akal
tak juga nafsu yang mungkin membawaku pada isi dunia
tak mudah menilai makna dari yang terindra jika indra tak tersambung dengan ilmu-Nya

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini