...

Tuesday, November 8, 2011

Dengan Menulis Aku Belajar

Belajar adalah suatu kewajiban bagi setiap insan yang ada di dunia ini. Sebab menjadi orang yang pandai adalah sebuah pilihan, karena mati adalah kepastian.
Ada banyak hal yang bisa kita jadikan bekal menuju kesempurnaan sebagai seorang hamba.
Insan yang senantiasa berpegang pada keyakinan bahwa menuju kesempurnaan adalah tuntutan.
Idealisme yang membimbing untuk tidak berhenti dengan apa yang kita miliki sekarang.
Senantiasa haus akan ilmu membuat kita tidak akan pernah berhenti berproses meniti perjalanan.

Membaca, melihat dan menterjemahkan apa yang Alam telah sampaikan kepada manusia.
Mempertebal keyakinan dengan mencari bukti akan apa yang sebelumnya telah diketahui.
Ragu bukan lah masalah dalam proses pencairan.
Keraguan membuat manusia akan tetap mencari apa yang membuatnya menjadi yakin, selama semua ini ada maka semua layak untuk kita cari makna keberadaannya.
Karena Ada - Nya telah banyak terkaburkan oleh kemilau dunia.

Aku mencoba untuk tetap mengerti apa yang selama ini aku yakini.
Tak pernah merasa puas..tak pernah merasa cukup...tak pernah merasa habis apa yang ingin dipelajari.
tak pernah merasa pandai dengan apa yang telah tercapai sampai saat ini.
Menguatkan dengan membagi kembali...memperdalam dengan saling bersapa antar sesama.
Membahasakan apa yang selama ini dimengerti ... semoga jadi pelajaran untuk setiap insan yang membaca
Jika ini tak kuasa untuk mencitrakan sebuah kebenaran
Aku berharap tuntunan-Nya agar diluruskan , perjalanan ini
Dengan menulis aku terus belajar ... dengan menulis aku memperdalam apa yang difahami sebelumnya.


picture source : arkenz.wordpress.com

Sejarah adalah cerita yang menjadi modal untuk menguatkan semangat memperbaiki keadaan.

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini