...

Monday, June 25, 2012

Aku siapa ... Kamu siapa ... Kita siapa



Aku
Aku, kamu
Aku, kamu, kita
Aku siapa ... Kamu siapa  ... Kita siapa
Apakah aku Raja
Apakah engkau Pemimpin dunia
Apakah kita segerombolan orang yang buta
Gelap pada cahaya cinta, buta pada sinar mentari yang setiap paginya

Sebenarnya apa ini dunia, sebenarnya apa ini nyata
Untuk apa harus ada manusia
Jika manusia tidak bisa menundukan dunianya
Kemilau semu yang bukan apa-apanya jika dibanding dengan kemuliaan ciptaan manusia

Manusia Mulia ... manusia hina
Bukan aku dan bukan kamu yang sebenarnya
siapa sebenarnya kita, juga masih belum semua mengerti
deretan nama yang hanya dikenali pada batas dimensi
yang tak akan dikenali jika engkau telah beralih
jadi siapakah identitas manusia itu

ah ... sebenarnya juga karena dunia kita menjadi buta
tetapi dunia tak sepenuhnya keliru
yang keliru hanya karena engkau tak mampu melawan nafsumu
potensi yang seperti dua bilah mata pisau

bukan perkara siapa aku
bukan masalah siapa kamu
dan bukan apa-apa tentang siapa kita semua
amal baikmu lah yang menjadi kualitas manusiamu
berbaik sangka pada dunia dan jangan merusaknya

Perjalanan ini akan indah jika bibit indah yang kau tanam pada otakmu
Pandanganmu akan menjadi luas saat engkau dapat menguasai cakrawala ilmu-Nya
Hatimu akan lunak jika cinta dan kasih sayang lah yang bersemayam padanya
Manusiamu adalah manusia yang mulia saat Cahaya Tuhan tetap dalam pada nurani

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini