...

Tuesday, March 27, 2012

Biarkan saja Tuhan

Tuhan ... nirwana mu menembus segala batas kegelapan
kosmos yang meluas dengan liputan pijar sinar-Nya
menghangatkan malam saat dingin menyusup pada sukma
dan membangunkan jiwa yang lapar akan balutan kasih sayang
serta cinta yang terbagi pada semesta alam dan isinya

Gusti pengeran ... jika suryamu adalah harapan
temukan aku pada hari esok saat mentarimu menyambut dengan bahasanya
Gusti pengeran ... jika waktu adalah gelisah yang tak kunjung usai
biarkan aku bersahabat dengan kesendirian-Mu saja
tanpa ada yang lain diantara kita

Tetapi Dirimu bukanlah surya
Dirimu bukanlah waktu
Dirimu bukanlah apa yang dapat terindra disini dan disana
Engkau ada tanpa perlu eksistensi mereka
Engkaulah yang meliputi segalanya

Saat jiwa telah lama mati
sesungguhnya dia rindu pada arti yang semestinya hati nanti
rayuan itu tak lantas membuat terlena
karena aku sadar bahwa Engkau lah tujuan akhir semua perjalanan ini

Gusti Allah ... aku kembalikan semuanya padamu
Aku titipkan doa terbaik untuk semua saudara yang sampai detik ini masih berjuang dalam jalanmu
yang tetap bersyukur walau terhimpit
yang tak pernah letih memperjuangkan apa yang pantas dilawan

Jika matiku adalah keabadian
kembalilah jiwaku pada penggembalanya
yang tunduk kemana dia akan dibawa mengembara
sebab ini adalah kenyataan, hidup menuju makna kesempurnaan

0 comments:

Post a Comment

Semerdeka merdeka mu untuk menulis disini